8/22/2011

Gua vs Singa

Ok! Gua lagi nonton NatGeo dan yang dibahas adalah singa. Sebenernya gua ga begitu tertarik dengan dunia perkucingan ini, tapi ntah kenapa ini NatGeo ngasih gambarnya oke banget... Jadi..., gua pelongin!

Yang serunya (serem, tepatnya!) adalah saat gua ngelihat ternyata kehidupan singa itu super berat.

Jadi ada kelompok singa yang dipimpin Morani. Kelompok si Morani itu hidupnya kekeluargaan banget. Mereka berburu bareng, makan bareng, dan lain lain barengan. Sampe suatu hari, ceritanya, ada singa betina namanya Mojo ilang. Nah si Mojo ini ternyata pemburu terbaik mereka. Rempong lah singa-singa ini. Si Mojo ternyata ilang gara-gara sakit, dan gua ga terlalu ngikutin gimana ceritanya sampe dia tertinggal gitu. Harusnya kan dia bilang dulu ke mamanya. Kabarin kek! Telepon kek! SMS mungkin? Bahkan dia ga sempet ngtwit "Aduch, akoh sakit nih, ga ada yang peduliin akoh... Cukup! Cukup!" (ga slow sama sekali).

Nah singkat cerita, si kawanan singa ini akhirnya tetep berjuang hidup tanpa Mojo, dan itu susah banget. Kelompok Morani berkali-kali gagal buat berburu, tapi mereka terus berusaha. Sampe akhirnya, suatu malem, lagi cape-capenya, mereka mau siap-siap tidur. Ada lolongan hyena. (FYI! Hyena itu, katanya, musuh bubuyutnya singa. Gua ga tau kenapa mereka harus bertengkar.. semoga bulan puasa ini, mereka bisa berbaikan. AMIN!). Lolongan hyena ini terjadi karena mereka lagi ketemu mangsa yang empuk. Mojo!

Gua panik!



Mojo yang lagi sakit, wanita sendiri ditengah hening malam, didatangin sama sekitar 80an hyena. Mereka ko ga gentle banget sih! Jujur, gua emosi! Mereka harus belajar jalan ninja yang benar. Ga adil kalo nyerang musuh yang lagi sekarat! Gebukan lagi! Bener-bener bikin emosi. Dan gua hanya bisa mendengar (ga bisa lihat, soalnya kameranya ga dishoot kesana. Huh!) suara mereka berantem lawan si Mojo. Terus si naratornya dengan perasaan ga bersalah ngomong "Mojo memang pemburu hebat, tapi kali ini dialah yang diburu. Malam ini, kemenangan berpihak pada musuh-musuhnya". Nyesek!

Belum beres gua sedih gara-gara Mojo harus meninggal di area pertempuran, gua harus menerima kenyataan kalo kelompok Morani makin lemah.Dan mereka belum sempet makan besar. cuman dapet rusa beratnya 70kg. Banyak? Nggak! Ya lu bayangin aja lu belom makan 3 hari, dan lu harus ngasih makan istri lu, dan anak-anak lu yang super banyak! Ga cukup! Dari sini gua belajar menghargai program KB pemerintah. 2 anak saja cukup! :)

Saat kondisi Morani yang sudah mencapai umur 8 tahun ini makin melemah, datang 4 singa nomaden. Nomaden itu yang ga punya tempat tinggal tetap. Berkelana mulu. Kalo yang biasa ngkost harunsya ngerti lah. Pasti banyak deh yang gerejanya nomaden. (loh?)

Kembali ke si Morani. Nah saat kedatangan 4 singa dewasa ini, gua seneng. Akhirnya mereka dapet bala bantuan! Tapi ternyata gua salah! Morani ternyata harus bertarung sama mereka.

Gua panik lagi.

Kenapa musti bertarung? apa ga cukup dia berantem sama hyena doang? Aneh! Belum beres gua mengungkapkan kwgundahgulanaab, gua si narator bilang, ini masalah keamanan kelompok. Lah gua bingung. Kawanan mereka lebih banyak, kenapa musti takut? Ternyata yang bertarung itu cuman si Morani, selaku pemimpin kelompok. Pertanyaan gua cuman satu, "Kalo kalah gimana?" Terus si narator dengan aura cenayangnya ngomong "Jika Morani kalah, maka anak-anaknya akan mati. Karena singa-singa nomaden ini bakal membunuh anak-anak hasil peranakan pejantan yang sudah kalah. Kematian anak-anak ini akan merangsang betina sehingga mengizinkan mereka untuk menikah dengannya!"

ASTAGA!!

Ga.. Itu ga boleh terjadi! Morani ga boleh kalah! Gimana nasibnya ntar? Gimana nasib anak-anaknya? Gimana sih ini istrinya nyebelin banget emang! GUA.. SINGA BETINA... END!

Singkat cerita, gua udah berpikir bakal terjadi pertarungan seru 4 vs 1 dan akhir yang menyedihkan. Ternyata!? Si Morani menang dengan mudahnya. Gua kecewa! Gua ga terpuaskan. Harusnya pertarungan itu bisa jadi 1 episode yang seru! Ini? Hanya pertarungan singkat dan efektif. Tapi ya sudah. Gua bersyukur si Morani bisa menang berjuang demi anak-anaknya, dan pernikahanyna dengan si istri yang terangsang-dengan-kematian-anak. What the?

Oke itu pengalaman menonton yang cukup seru buat gua. Tapi gua masih penasaran, waktu si Mojo dibunuh, waktu si Morani berantem, waktu ada video anak singa dibunuh (demi efek yang meyakinkan. Huh!), ato saat si rusa dibunuh sama singa.. Itu si kameramen perasaanya gimana coba? Ya ampun! Tapi yah itu lah kehidupan. Hidup ini berat kawan! Semoga dunia manusia ga segitunya yah... Bisa stress gua.. AMIN!

0 respon:

Post a Comment