8/26/2011

Gua vs Gua yang Tiba-tiba Bijaksana

Pembaca-pembaca blog gua yang setia terpaksa... Kemarin di gereja gua ada kebaktian dan kebetulan gua bertugas sebagai keyboardist untuk ngeringin kebaktian yang terkait ini.. (hadah!!) Oke sebelumnya mungkin gua bilang gua bukan tipe orang yang religius, tapi ntah kenapa liburan ini hidup gua banyak terdampar di gereja... mungkin beberapa persen jiwa gua sudah mulai religius. Gua ga tau ini bagus atau lebay atau gimana... Let it flow aja kali yah... Yah seenggaknya hal ini menambah persentasi gua lolos kategori mantu idaman wanita... #loh?

Oke! Jadi tadi temanya tentang keluarga... tentang masalah-masalah yang ada di keluarga, gimana cara ngadepinnya... Dan gua cuman bisa cengo. Jadi pendetanya tuh udah ngomong ini itu gua masih dalam proses menyerap. Suram. Tapi waktu pendetanya ngebahas masalah keluarga tentang gimana harmonisnya suami istri, gua berusaha supaya gua dapet sesuatu dari situ. Dan inilah yang gua dapet.. :)

Ini yang pendeta bilang..
Masalah Keluarga :
  1. Masalah Suami Istri
  2. Masalah Ekonomi
  3. Masalah Anak
  4. Hubungan Dengan Keluarga
  5. Pasangan Yang Tidak Setia
Dan ini penjabaran yang gua bikin di otak mungil nan unyu gua... :D



Masalah Suami Istri
Status di KTP gua masih 'Belum Menikah' jadi gua coba menurunkan standardnya ke Masalah Pacar dan Pacarnya. Buat lu lu yang status FBnya udah 'in relationship', gua mau tanya... kapan sih terakhir lu bilang I LOVE YOU ? Mungkin yang baru-baru masih panas-panasnya lah yah... yang udah 2 taun, 3 taun (menurut gua untuk pacaran, 3 taun itu cukup awet.) gimana? sebenernya musti loh hal kecil seperti itu tetep dijaga.. Katanya sih biar makin awet... Belom gua praktekin sih.. tapi ya cobain aja ^^ Saran gua, yang punya pacar langsung bilang I Love You ke pacar kalian! Yang LDR, langsung kontak via telepon, SMS, skype, mention twit, apapun.. Yang jomblo single.. Bilang aja I Love You ke siapapun.. Kalo ditanya maksudnya apa, bilang aja lu liat blog gua.. Semoga pengunjung blog gua makin banyak kalian jadian, AMIN!

Masalah Ekonomi
Kata pendetanya, "Kalo orang Kristen itu biasanya, ada atau ga ada duit, tampangnya ada melulu duitnya..." Mungkin kalo boleh gua generalisasikan "Kalo orang yang bersyukur itu, ada ga ada duit, penampilannya tetep cerah". Dan point yang gua dapet disitu adalah, fashionable ga musti tajir... #loh? hahaha... eh serius loh.. saat lu kere lu ga perlu berpakaian yang buduk-buduk dan pasang tampang minta dikasih receh. Tetep jaga penampilan lu, mana tau diba-tiba ada yang kesengsem sama lu! #makinsesat bentar-bentar... Intinya gini sih... ga ada uang jangan dibikin masalah. Gua ngerti sebagai pengemban mental mahasiswa pasti kita sensitif banget masalah kocek ini. Tapi kalo emang buat refreshing sekali-sekali ya udah lah. Saran gua satu. Kalo lu mau have fun, have fun lah! Ga akan total l have fun kalo lu musti itung2an.. Yang ada jadinya sakit perut. KAya orang Indonesia kalo ke Singapore aja. Apa-apa di kalkulatorin... Hasil liburan mereka jad jago kurs dan make kalkulator. Kasian. Intinya, masalah uang itu bukan segalanya. Oke? (ya walaupun sekarang segalanya butuh uang)

Masalah Anak
Anak? Nikah aja belom anak lagi... Jadi gua mulai memutar-mutarkan sub tema. Masalah Orang Tua. Perlu lu catet... 2 orang ini adalah orang tua terhebat sepanjang masa. Kenapa? Karena mereka dengan hebatnya bisa membesarkan anak sekeren gua! Ahahaha... Sebenernya karena mereka bisa tabah, sabar, dan kuat punya anak kaya gua... Serius dah.. lu punya anak kaya gua bisa-bisa kena stroke.. Karena gua banyak fans maunya. Hoho.. Thanks pap, mam! You're the best!!  Nah, kalian pasti pernah sempet kepikiran kan, "Duh ini orang tua gua jadul banget sih... lalalala" HEH! Cepetan tobat kalo kaya gitu... Mereka emang lahir di jaman yan lebih dulu dari kita... Tapi artinya, mereka udah duluang ngalamin yang kita hadapin. Tapi beda dong? Beda! Tapi tetep aja mereka lebih berpengalaman. Yang pasti seenggaknya mereka berumur minimal 20 tahun lebih tua dari lu, dan 20 tahun bukan waktu yang terlalu sedikit untuk ngumpulin pengalaman! Jadi hormatin orang tua lu! Jangan langsung bantah omongan mereka. Seperti kata pepatah "Surga ada di telapak kaki Ibu". Gua sempet meratiin apa yang ada di telapak kaki nyokap gua, dan ternyata itu adalah sendal dan sepatu yang kece-kece... Salah satu alibi kenapa gua demen banget ngumpulin sepatu atau sendal yang kece punya. Gua berharap suatu saat gua bisa merasakan 'surga' ada ditelapak kaki gua... Ya sejauh ini lumayan lah, orang-orang akhirnya dapat memperhatikan sepatu gua dari pada mengomentari muka gua... :( HUH! Eh? Ko jadi ngaco gini sih?

Hubungan Dengan Keluarga
Kalo hubungan lu dengan anggota keluarga kurang baik, cepetan beresin! Jangan sampe lu udah beranak tetep mengemban sakit hati keluarga. Ga baik buat kesehatan. Lu bayangin saat lu ntar sakit dan penyakit lu membuat lu bangkrut. Kemana lagi lu mau nyari duit kalo bukan ke keluarga? Nah kalo lu ada konflik sama mereka sampe mereka ga mau ngasih lu duit, ga sehat-sehat kan lu? Makanya, jaga kesehatan lu dan ikatan tali silaturahmi. Itu bener-bener berkaitan! Nah ngomongin konflik sih, ada juga yang menganggap kalau dua anak itu lebih baik. Ga juga... Ada yang anaknya 4 mereka sukses-sukses, tapi yang cuman 2 begajulan. Gua rasa KB itu akal-akalan pemerintah supaya negara kita ga terlalu disibukkan sama calon-calon mahasiswa yang kemungkinan besar turun ke jalan untuk demonstrasi. Tapi ada baiknya juga, supaya pengeluaran kita ga terlalu besar dan kita bisa beli sepatu lebih membantu sesama. Haha! Yang pasti milikilah anak sesuai dengan kemampuan lu! Kalo orang arsitektur bilang dalam proyek ada input, output, dan outcome. Begitu juga dalam anak-beranak. Hal ini pun ada input (pendidikan yang lu inputkan ke anak lu, bukan yang lu inputkan ke istri! kita lagi ngomongin anak..), output (kira-kira tuh anak jadinya seperti apa), dan outcome (hal-hal tak terduga yang dialami oleh si anak). Tapi itu masih jauh! Gua masi dalam petualangan mencari ibu si anak. Loh? Oke lu ga perlu repot ngingetin gua buat nyuru gua jelasi hubungannya konflik dan anak. Gua ga mau membuat kalian berpikir ribuan kali untuk mempunyai anak karena selalu menyebabkan konflik.

Pasangan Yang Tidak Setia.
Ah cape gua.. Udah ngerti lah yah intinya kalian musti setia!

Udahan ah gua mau tidur siang! Dadah dadah dadah!

0 respon:

Post a Comment