8/09/2011

Gua vs Galambigu

Oke.. Om Udin udah ketangkep dari Colombia..!!! Selamat!! *prok prok prok

Tapi.. bukan itu yang pengen gua bahas.. Postingan ini gua persembahkan untuk orang-orang yang sering galau, atau mungkin ngatain orang galau... Yang keduanya secara ga sadar.., pernah gua lakukan..

Gua percaya ada 2 tipikal orang galau. Pertama, orang yang saat dia galau, dia akan mencari tempat sepi, lampu redup berwarna broken-white kekuning-kuningan, lagu slow, dan dengan mistisnya dia dapat pencerahan. Gua sebut ini adalah galau introvert. Tipe kedua.., orang yang saat dia galau, dia akan mencari orang-orang untuk menghiburnya, atau sekedar menemani jalan-jalan untuk melupakan kegalauannya. Dan dengan kemistisan yang sama, dia dapat pencerahan. Gua sebut ini adalah galau extrovert.

Nah gua?


Gua bingung! Gua yang pendiam dan pemalu  ini orang sebut sebagai orang yang extrovert. Dan gua akuin, gua cukup menikmati saat-saat gua bersama orang-orang. Ntah itu keluarga, teman-teman, ataupun tukang parkir motor yang nyebelin banget... Berenti dikit bentar langsung 1000 perak.. APA ITU!?
Huh! Ko jadi curhat gua? Oke, kita balik lagi!! Intinya gua orangnya cukup heboh (tadi katanya pendiam dan pemalu?) Tapi saat gua galau, gua lebih milih untuk menyendiri.. Aneh? Bingung? Tenang! Gua juga :'(

Nah, jadi akhir-akhir ini gua galau. Kenapa? Karena gua sibuk banget tapi ga tau kenapa gua ga menikmati kesibukan gua. Gua ngerasa musti kemana-mana dan ga bisa berinteraksi dengan partner sibuk gua. Gua GALAU! Jadi dengan bermodal semangat 45, gua mau menghayati kegalauan gua dengan style!

Gua siap-siap. Bajuh Gi*rdan* putih-silver, thight-jeans, sendal Reebok, jaket abu-abu, helm putih. Gua ngerasa galau-moment gua ini bakal gua jalanin dengan ganteng! Normalnya, cowo galau itu langsung cabut ambil motor terus kabur dari rumah dengan ngebut dan suara ngeselin. Tapi gua? gua minta ijin ke bokap mau jalan-jalan muter-muter selama 1,5 jam. Untuk stage pertama ini, gua gagal :(

Di jalan, gua berusaha untuk memperbaiki kegagalan gua dengan ngebut. Tapi, kemampuan motor gua ternyata turun drastis sejak gua naik mobil kemana-mana (sekalian nyombong?). Jadi tadi gua jalanin motor dengan normal. Huh! Gua bingung mau kemana.. Setau gua, harusnya gua ke daerah Dago, ngeliatin lampu-lampu dan dengan mistisnya dapat pencerahan, tapi nggak.. Ternyata motor gua membawa gua ke Ciwalk. Gua punya sensasi sendiri disini. Ini adalah tempat yang buat gua cukup nyaman. Lu lihat kan sekarang? Betapa gua adalah korban tak bersalah dari trend anak mall zaman sekarang :'( .Gua muter-muter dengan tampang keren, mata sayu, dan muka sok-tegar. Tapi ternyata muter-muter doang ga guna. Gua masuk ke ****buck. Gua pesen Caramel Machiato. Ini jenis kopi yang paling gua suka. Begitu pesenan gua beres dibuat, gua langsung tambahin cinnamon sama coklat. Gua minum diterasnya. Jadi outdoor-outdoor gitu. Sendiri!!

Saat itu gua mulai merasakan sensasi galaunya. Tapi setelah beberapa menit, sesaat sebelum gua mulai mencapai puncak kegalauan gua, *jeng jeng* ada pikiran jahat muncul dibenak gua dan menggagalkan niat mulia gua untuk menggalau. Suara pikiran jahat itu seperti ini... "Gila! Gua bosen! Ternyata menggalau itu lebih bosen dari pada ngerjain tugas besar Alstrukdat!" Gua ga sembarangan mikir kaya gitu loh. Pertama.. Saat galau-moment itu gua bener-bener ga ngapa-ngapain! Waktu gua ngerjain tubes Alstrukdat itu kan gua masi mikir. Gua masi ngerjain sesuatu. Gua punya target! Sedangkan saat galau, nggak! Jadi gua makin bingung. Apa serunya menggalau? Apa yang bikin menggalau itu booming sampe semua orang harus pernah galau? Apa sejarahnya galau itu jadi trend yang IN banget di Indonesia? Secara teori, galau-moment gua GAGAL! Gua mulai resah gundah gulana. Dan akhirnya gua tinggalin ****buck. Gua mulai muter-muterin Ciwalk dengan caramel machiato ditangan gua. Sebenernya gua mau langsung pulang cari tempat lain. Tapi motor, segelas kopi panas, dan 2 tangan tidak cukup bersahabat. Maka dari itu gua muter-muter geje sampe kopi gua abis. Saat kopi gua abis, gua mulai ngerasa ngfly.Lu bingung? Gua juga!

Sedikit bocoran tentang gua. Gua ga gampang mabuk alkohol! Gua cukup kuat untuk minum minuman yang mahal itu. Malah gua duluan kembung sebelum dapet jackpot. Tapi kopi itu malah berhasil buat gua mabuk kopi. Kadang-kadang efeknya bikin gua ngantuk. Aneh? Bingung? Sekali lagi, gua juga! Jadi hasil dari usaha gua ngabisin kopi mahal berharga Rp 37500,- itu adalah MABOK!! Lu sekarang bayangin gimana caranya orang mabuk nyetir motor. Tapi gua tetep nekat.. Gua pulang ke rumah dan berusaha ngebut. Tapi nihil! Gua mabuk kopi pun ga ngefek. Gua tetep cupu.. Sebagai cowo bermotor kopling yang cukup dipertimbangkan performanya, gua gagal! Huh!

Dan dari perjalanan mencari pencerahan itu gua sadar bahwa gua adalah spesies baru dalam dunia galau-menggalau. Gua adalah tipe galambigu! Ga jelas lagi galau atau nggak. Kerjaannya bikin orang galau. Gua aja sekarang resah saat lu baca postingan gua ini. Lu dapat pencerahan atau tambah galau. Tapi satu hal yang musti lu tau! Menggalau sendiri itu, bosan banget setengah gila! Hari ini mungkin gua udah nyobain galau introvert dan gagal. Besok gua musti cobain galau extrovert! Semoga saya berhasil! Doakan saya! Dibantu ya! Dibantu ya! *prok prok prok


ps: buat partner gua untuk nonton Transformer 3D.. tenang gua lagi galau ga bakal mengigit :) hahahaha!

0 respon:

Post a Comment