6/26/2012

Gua vs Sudut Pandang

Hah! Teman-teman! Gua rasa gua perlu ngejelasin beberapa hal ke lu, lu, lu, dan lu semua!

Pertama! Kalo lu ngeliat mahasiswa, jalan sama cewe yang kira-kira duduk di kelas 8 (atau 2 SMP), please! Jangan seenak jidad kalian ngomong kalo dia itu pedophile! Mungkin aja dia itu adalah seorang kakak yang memiliki adik perempuan yang imut dan memiliki jarak umur 11 tahun, yang kebetulan badannya cukup bongsor sehingga layak untuk memakai baju SMP. Dan waktu gua pasang status "Ciwalk with Brinda..", itu artinya gua lagi jalan di Ciwalk bareng ade gua yang kebetulan bernama Brinda. *ga woles*

Bentar istirahat dulu...

Kedua! Gua barusan melakukan kesalahan yang cukup fatal setelah keluar dari bioskop. Tadi itu pintu depan udah ditutup, jadi gua terpaksa turun ke tempat parkir lewat elevator yang ada di depan Nav. Saat gua nyaris melwati tempat karaoke itu, muncul segeromoblan pemuda (pemuda bukan yah? anggap saja pemuda)nah para pemuda ini menunjukuan sisi laki-laki mereka yang sangat lembut dan jelita. Mungkin didalam jiwanya terdapat kehalusan batin yang teramat sangat. Intinya, mereka tidak seperti pria pada umumnya (dalam persepsi gua). Terus salah gua apa? Salah gua adalah membiarkan mereka masuk ke elevator duluan, dimana para pria itu berhasil mendapatkan tempat di pojokan, nempel di didnding elevator. Hasilnya, gua berdiri di depan mereka. Pertama biasa aja, sampai entah kenapa cowo yang dibelakang gua itu maju-maju dikit. Guak irain ga sengaja sih, tapi serem juga kalo setiap pintu elevator kebuka, dia maju. Akhirnya, setelah 2 kalo pintu terbuka, gua belajar untuk maju juga setiap kali sampai pada lantai-lantai yang dipilih para penumpang elevator. Tapi yah, balik lagi, mungkin juga persepsi gua itu salah...

Ko jadi ngomongin persepsi yah? Ya sudah lah, kita lanjutkan saja (padahal emang sengaja)



Seinget gua, gua pernah bilang, orang punya hak berpendapat, dan lu punya hak berkomentar. Nah sekarang gua mau nambah nih.. Gua rasa, semua orang itu berhak buat marah, buat ngingetin temennya tentang sesuatu, bisa dengan cara keras, halus, ambigu, dan lain-lain. Nah! Orang yang lu ingetin itu juga punya hak dong, mau terima, dipahami, diserap, atau bahkan sekedar nyuekin.

Saat akhirnya lu tetap memutuskan untuk mengingatkan, lu punya segudang alternatif untuk mengingatkan. Ada yang langsung ngingetin, "Eh kamu sebaiknya begini...". Ada yang bilang, "Coba lu pikir dah salah lu kira-kira dimana" Ada juga yang langsung ngomong, "Eh! Lu mustinya ngerti dong!! Lu tuh harusnya begini! Masa gitu doang ga ngerti!? Kan tinggal digituin doang!! Gimana sih!?" dan berbagai macam alternatif lainnya. Sah-sah aja, itu style lu dan menurut gua ga ada yang bisa disalahin dari cara-cara itu. Tapi 1 yang musti lu inget!! Orang juga punya segudang alternatif juga untuk menerima saran. Ada yang musti dikasih tau secara jelas maunya apa. Misalnya, gua, gua tuh suka ga ngerti kalo orang cuman nanya, "Coba, menurut kamu apa yang kurang!?" Sumpah, itu absurd banget! Menurut gua hidup ini indah-indah aja, gua ga ngerti apa yang kurang. Ada juga yang kalo dihalusin malah ngelunjak. Makin disuapin, makin lebar buka mulutnya. Tipe orang yang harus dimarahin dulu baru ngerti. Tapi ada juga yang hatinya terlalu lembut. Dibilangin dengan halus dia langsung ngerti, tapi kalo di marahin, mungkin dia akan kabur ke dunia lain, ke antah berantah, ke suatu kerajaan nun jauh disana.

Itu semua masalah sudut pandang!! Gimana selera orang, beda-beda.. Ga! Gua ga menyarankan kalian berubah untuk memuaskan orang lain, tapi lebih ke, tau kapan lu harus nurut, kapan lu harus ikutin apa mau lo. Yang penting gimana caranya membuat hal itu lebih baik. Gimana!? Yang paling gampang ya lu harus tau gimana orang itu sebenernya. Gimana sih pola pikirnya? Gimana sih kepribadiannya? Susah kan? Emang! Tapi seru. Kaya yang sahabat gua selalu bialng ke gua, "Mempelajari karakter orang itu seru, Cho!" Nah kalo lu udah tau, tinggal tentuin deh.. kira-kira apa yang baik buat dia, atau mungkin buat lu. Kalo bisa sih, baik buat dua-duanya.. Karena sekali lagi, semua orang punya hak dan kewajiban yang sama. Tapi, style dan taste yang berbeda. Ngerti lah ya? Ga usah dijabarin banget kan? Hahaha... #bloggerpemalas

Senang rasanya bisa bikin tulisan yang sedikit memiliki makna.. Hahaha... CAAAAW!

2 respon:

Unknown said...

bner2 suka nulis ya ternyata sodara, baru tau saya :)

yurichobilly said...

dikit-dikit... ayo dong nulis juga! ^^

Post a Comment