11/22/2014

Gua vs Cerita

Hi! Apa kabar? Udah lama ya? Ada cerita seru apa? Aku kangen.




WHAT?*ya udah ga usah lebay gitu juga*


Ahaha. Tapi serius loh. Kangen banget banget banget banget banget nulis disini. Terakhir nulis dengan ga jelasnya di yurichobilly.com, dan itu ga seseru nulis semua hal random yang bisa gua lakuin disini. Gua pikir gua bisa nulis dengan gaya elegan dan penuh pencitraan ditambah pamer skill grammar Inggris yang seadanya (Seriously! IELTS gua so far cuman 6 T___T). Tapi ternyata enggak. Gua adalah sebuah jasad fisik yang dipenuhi oleh jiwa random yang semrawutan. Yang cara pikirnya sesederhana "Oke, hari ini gua bakal nulis sesuatu" tanpa tau mau nulis apa. Untungnya gua ga seganteng Rangga jadi ga harus nunggu sekian purnama (yang entah kenapa jadi selama 12 tahunan) dan ga berkewajiban jelasin semua tetek bengek kenapa gua ga nulis-nulis lagi disini. Well, untuk poin kedua lebih ke karena kalian ga seketje Cinta sih.  HA!

Jadi, ada cerita apa aja?



Hidup gua akhir-akhir ini seru banget. Seru banget!
Agustus kemarin gua lulus (Akhirnya!), gua masih kelimpungan ngurus rencana studi gua dan digeber-geber sama mbak-mbak AUG yang udah mau bantuin gua nyiapin semua dokumen kelengkapannya, gua masih loncat-loncat kerjaan. Sebentar gua di Start Up, sebentar nyanyi, sebentar jalan-jalan, kebanyakan malah bikin lagu di rumah berharap ada yang layak untuk direkam.

Tapi gua ga mau ngomongin kerjaan. Bukan berarti ga seru sih. Sekarang gua lagi seru-seruan sama tim Eksisenter (kapan-kapan gua ceritain!). Masih dalam tahap pengembangan, jadi kalo udah agak cetar dan pantas disombongkan, pasti gua tulis. Hari ini gua mau cerita tentang 3 hari terakhir. Gua masih bareng-bareng sama temen-temen Jarvis Store. Kebetulan kita dapat kesempatan buat hadir di acara Global Enterpreneurship Week Summit Indonesia di Ciputra World, Jakarta. Acaranya seru sih, tapi yang paling penting adalah gua bisa kenalan sama orang-orang hebat. Yang paling seru adalah kenalan sama Bunda Anne Avantie yang ternyata super duper ramah. Beliau adalah sosok super woman yang ga pelit ilmu. Dan kerennya lagi Bunda Anne ga keberatan buat SMSan sama bocah macem gua. It's fun and I'm so ready to work with her! 

Yang lebih seru lagi adalah gua hang out lagi bareng Dave yang sejak beberapa bulan lalu balik ke Jakarta dan kerja di bank swasta, sebut saja BCA. Dave siapa? Dia nyebelin sih, tapi kebetulan ada di beberapa tulisan gua. Mungkin bisa juga dibaca disini. Anyway, gua melakukan semua hal random yang bisa gua lakukan bareng Dave, dan yang bikin lebih seneng lagi, reuni kali ini juga ditemenin sama Melgi. Melgi itu salah satu partner jalan gua sama Dave. Kebetulan Melgi juga kerja di BCA. Dia juga salah satu orang yang beruntung yang pernah dapet hadiah dari kita berdua. Nanti kapan-kapan gua cerita deh tentang tim pemberi hadiah paling absurd sepanjang masa!

"Eh besok kita lari pagi ya jam 6!", kata Dave. Yah yah, rencanya gitu sih, cuman apa daya kita bangun jam 8-an. Akhirnya kita coba jalan-jalan ke Taman Anggrek. Did I told you that I brought suitcase, not a backpack? Jadi selama di Jakarta kemarin gua ke Ciputra World, Lotte Avenue, Central Park, dan Taman Anggrek, bawa-bawa koper. Alhasil gua harus jalan cepat, tegas, dan tegak biar dikira Pramugara. Yah dari pada gua dikira turis nyasar yang ga bisa bayar hotel kan? Walaupun iya sih gua ga bayar hotel, gua nginep di kamar Dave.

Tapi ya tetep, gua bawa-bawa koper, ga cuman ke mall-mall itu. Nyebrang lewat jembatan, jalan ditrotoar kota, lewat ke gang-gang, gua bawa koper itu. Udah ga paham lagi buat ngartiin semua pandangan yang orang-orang lempar ke gua.

Singkat cerita, gua akhirnya pulang ke Bandung. Gua ke Hotel Kartika Chandra dan menghadapi fakta bahwa travelnya udah penuh. Jadi, gua jalan ke arah Balai Sarbini buat naik travel lain yang masih kosong (Yep! Masih bawa-bawa koper) Untungnya gua ga pulang sendiri. Jadwal pulang gua kebetulan dicocok-cocokin cocok sama jadwal pulang Andre Binsar, sohib baru gua, yang katanya dulu "pemain", dan katanya sekarang udah tobat, yang kayaknya bener sih udah tobatnya. Rencananya adalah gua dan dia bakal ngobrol sepanjang jalan, tapi gua K.O. setelah 1 jam pertama perjalanan Jakarta-Bandung. Bangun-bangun gua udah nyampe di mulut tol Bandung. 15 menit terakhir perjalanan kita ngebahas masalah blog ini, and I was like, "Man I'm going to write tonight!". (thanks Bams! Bams is our, you know, stuffs? Nah forget it.) Bersyukur nyampe Bandung Tante Mamanya Andre ngejemput dan mau nganter gua sampe rumah. Makasih banyak, Tante! Bersyukur juga kalo ternyata hari ini gua menghabiskan 1 hari sama 2 sahabat gua, and it was wortwhile to go to Jakarta.

Ah dikit lagi deh, di rumah kebetulan ga banyak orang tapi akhirnya Mama pulang bawa nasi campur pake sate babi. Ah paling ngerti deh! Makasih, Mam!

Udah kaya gitu dulu. Kacau? Ah biasa juga gini kan. Banyak ya PR gua? Kapan-kapan ya? Kayanya gua bakal rajin deh. Doain aja.

CAAAAAAAAWWWW!

0 respon:

Post a Comment