3/25/2014

Teman :(

Gua punya satu sahabat. Dia manusia paling menyebalkan sejagat raya. Gua yakin dari sekitar 7.2 milyar manusia yang hidup memenuhi planet bumi ini pasti ada banyak orang secara standard umum jauh lebih menyenangkan. Tapi menurut gua itu ga ada urusannya sama persahabatan gua ini. Dan gua yakin dari 7.2 milyar orang itu juga mungkin ga ada lagi yang bisa sebetah sahabat gua buat menghadapi sejuta celotehan ga penting dan super absurd gua.
Menurut gua punya sahabat itu jauh lebih kompleks dari pada punya pacar, bahkan menikah. Pacaran bisa putus, menikah, ga boleh sih, tapi toh banyak yang cerai. Sahabat?
Sahabat itu gua rasa udah diatur sama Tuhan, lu ga bisa milih sahabat lu siapa.
Ah bisa ko gua toh sekarang bisa sohiban sama artis”
Bull shit! *maaf*
Kalau lu sempet bisa milih lu mau sahabatan sama siapa, lu ga ngerti esensinya sahabatan.
Jadi mari kita kembali ke sahabat gua yang ngeselin ini.


Senyebelin-nyebelinnya teman gua ini, gua kaya ga punya hak marah. Punya sih, ada segudang alasan yang tinggal gua pilih buat marah, tapi kesannya jadi kaya cewe lagi PMS ==a
Tapi kadang-kadang toh gua pasti meledak juga, dan sayangnya moment gua marah itu tidak pernah disertai dengan alasan yang cukup kuat. Sebenernya menurut gua udah solid banget sih, tapi semua berakhir dengan “Gua ga melihat ada alasan…”
SHIT *maaf lagi*
Tapi kalau dipikir lagi, sebenernya iya, ngapain sih marah?


Ngapain marah?


Biasanya orang marah pasti ujungnya dengan tujuan “Biar didenger” atau “Biar dia tau”.
Lu sahabatan bukan main politik. Gua rasa kalo emang lu beneran sahabatan dia tau sih, seenggaknya dia pasti ngedengerin.
“Tapi gua kemarin lagi cape banget, gua emosi.”  Ah, klasik!
Iya sih, teman bisa lu definisiin sebagai tempat cerita lu, dan saat dia tampak ga bisa ngedengerin lu, lu ngerasa berhak kesel. SALAH! Tolong bedain KESEL dan PENGEN BANGET CERITA SAMPE KE UBUN-UBUN TAPI GA TERSALURKAN EH ADA TEMEN LU. Lu tuh masuk ke opsi yang kedua.  Jangan egois lah, jangan nganggep semua orang tuh bakal sesuai sama yang diotak lu. Jangan berharap semua orang bakal persis sama yang lu bayangin. Syukurin aja kali lu masih punya temen yang pasti ngebales ocehan BBM lu (eh masih jaman ga sih?) walaupun mungkin delay berapa hari.
Punya sahabat itu anugerah, jangan disia-siain cuman karena lu pingin punya panggung drama kehidupan yang epic. It’s not how you do it, dude!

Hah, sok bijak ya? Ini personal banget sih emang. Tapi intinya, jangan sampe kaya gua deh sok-sok marah ga penting. Mending kalo temen lu sebijak temen gua (mungkin, ga tau deh) kalo nggak?
Emang sih gua bilang sahabatan itu kompleks, tapi ga usah lu tambah-tambahin lah. Oke?

Dan buat temen gua si ¾ Batak yang ngaku banget orang Batak. Selamat ya, udah nemuin orang yang bisa bikin lu jinak, walaupun hasil kalkulasi kita jadi meleset dan anak lu ga jadi 7/8  Batak. I’m deeply happy for you both. *np: Scholastica - BLP*



Caaaaaawww!!

0 respon:

Post a Comment