12/31/2014

Gua vs Tahun Baru 2015

Halo 2015!

Gimana tahun barunya? Bareng sama siapa? Seru?
Tahun ini gua home alone di tanggal 31 Desember. Ada beberapa yang ngajak jalan kesana kesini, mulai dari seru-seruan dugem sampe duduk bareng dengan lilin dan mulai cerita-cerita tentang apa yang terjadi selama setahun kebelakang. Akhirnya gua milih ke kantor, hang out bareng sama anak-anak BDV yang masih ngekos di Bandung, yang selagi gua nulis postingan ini, beberapa dari mereka balik ngoding lagi. Gua tahun baruan sama 5 orang temen baru gua, di rooftop IDeC Telkom Indonesia, yang ternyata bukan tempat umum. Ilegal atau nggak gua ga tau, yang pasti disana ternyata punya view yang bagus banget. So there we were: gua, Gujay, Asraf, Ipul, Rendi, bang Eko.

Ditengah-tengah keriaan kembang api yang available 360’, Asraf bilang, “Di dunia ini ada 2 macam tipe orang waktu ngeliat kembang api. Yang merenung kaya Yuricho sama bang Eko, sama yang berisik kaya kita sisanya” (kalo ga salah mah gitu).
Lantas gua mikir, kenapa gua yang notabene ini biasanya cerewet bisa tiba-tiba diem dan merenung. Dan yang gua liat pun beda sama yang temen-temen gua liat. Kebanyakan yang ada di langit beberapa menit yang lalu adalah kembang api dan sisa pembakaran mesiunya, sedangkan yang gua liat adalah beberapa lampion yang terbang sendiri-sendiri.



Okay, fasten your seatbelt cause I’m going to be sooooo philosophic. Menurut gua apa yang gua liat dilangit di hari pertama tahun baru ini mirip-mirip sama hidup gua. Gua punya banyak temen-temen seru, yang datang dan pergi, yang bisa gua ajak jalan kapanpun gua bosen. Mereka itu kembang api gua. Meriah, seru, ga mungkin ngebosenin. Tapi gua juga punya orang-orang yang gua sayang (and hopefully, sayang juga sama gua). Mereka ini lampion gua. Mereka terbang tinggi. Ninggalin hingar binger kembang api dibawahnya, dan selalu ada, mereka ga ilang. Sampai akhirnya lu ngeliat kembang api yang seru itu dan kehilangan si lampion yang ternyata udah kebakar habis tanpa lu sadari.

Ribet ya? Gua udah keburu males bikin itu jadi simple sih, jadi ya dinikmati aja.
Tapi intinya, lu juga pasti punya lampion dan kembang api di hidup lu. 1 hal yang perlu lu jaga, keep your eyes on the lampion. Karena saat semua kembang api itu berhenti, dan ga ada lagi suara bang bing bung di udara, lampion itu bakal ada. Lampion itu tetep ngasih cahaya buat lu, yang bisa lu pakai pulang.
Hari pertama tahun baru udah berat ya? Well, ga semua harus tentang seru-seruan kan? Ini pun menurut gua seru, dan buat gua sadar buat tetep ngeliat dimana lampion gua.

Okay, gua selesain disini. Jadi SELAMAT TAHUN BARU TEMAN-TEMAN! Semoga semua jadi lebih baik tahun ini. Lebih baik buat lu, keluarga lu, lingkungan lu, negara lu, semua! Tuhan Berkati! Terkhusus buat para lampion gua: Papa, Mama, Brian, Brinda, erm, Dave dan Andre, dan mungkin future wife (segala komentar terkait ini bakal gua cuekin, mungkin, ah gitu lah). Selamat tahun baru. Gua sayang kalian!


ps: Resolusi tahun 2015? Realisasiin visi gua di Eksis Indonesia, produksi lagu sendiri, dan kuliah jurusan bisnis musik! Lu?

0 respon:

Post a Comment