1/26/2012

Gua vs B 7249 XI

Yow! Mungkin trending topic yang lagi happening banget akhir-akhir ini adalah 'Xenia Maut'. Dan pastinya, mbak Afriyani Susanti udah jadi orang paling ngetop di Indonesia sekarang. Kenapa? Karena dia adalah pemeran utama di kecelakaan mobil yang sialnya, menewaskan 9 orang, dan menyebabkan 3 orang lainnya luka-luka. Serem? Iya lah..

Awalnya, gua cuman denger doang kalo ada cewe kaga punya SIM nyetir, terus kaget liat orang nyebrang. Nah, jadi gua sempet mikir, ya wajar lah ya.. Kaga bisa nyetir (mungkin dia lagi belajar) kaget liat orang nyebrang, banting stir ke arah trotoar, eh naik. Udah nabrak, banting balik, jedag jedug gubrak duar, kebalik dah mobilnya. Tapi gua tetap menyayangkan kalo dia ternyata sempet nabrak seorang ibu yang lagi hamil 3 bulan. Itu, awalnya.



Tapi ternyata banyak versinya, jadi gua sekarang harus mencari video tabrakan itu. Kalo ada yang punya, tolong di share ya, pak, bu.

Sebenernya, kalo dipikir-pikir lagi, itu tabrakan, kecelakaan, atau apapun itu, adalah resiko yang lu hadepin kalo lu ada di jalan. Bahkan ada temen gua nulis status di facebooknya kalo orang yang seneng main GTA, bakalan biasa ngeliat tabrakan ini. Oke, itu cukup ekstrim, tapi ya, itu kecelakaan yang wajar terjadi di jalan, apa lagi ternya si mbak Afriyani ini lagi ngfly.


Tapi, biar gimanapun, menurut gua respon masyarakat Indonesia ini memang udah ke-sinetron-sinetron-an. Bukanya gua ga berbela sungkawa buat para korban, tapi ayolah, ngasih bunga di halte, bikin fan page "Ganyang Afriani", nyebarin gosip hantu halte bus, bagian mananya yang mendukung si keluarga korban? Itu mah bikin mereka makin depresi kali? Udah lah, ko jadi kita yang dendam sih? Sekarang mah berdoa aja biar masalah ini di usut sampe beres, Biar keluarga korban tabah dan kuat ngehadepin ini. Biar trotoar di Indonesia juga dibenerin. Motor aja bisa naik ke trotoar! Nah kalo lu pengendara motor yang naik-naik ke trotoar, lu ga ada hak but ikutan marah-marah, karena lu ga jauh beda. Lu cuman beruntung saat lu naik ke trotoar, ga ada orang yang tiba-tiba lewat di depan lu. Huah!

Eits, ga cuman itu, ada lagi yang lebaynya luar biasa. MEDIA! Masa ada berita yang memaparkan kalo si mbak Afriyani bungkam pas ditanya sama wartawan masalah kecelakaan. Apakah dia menyesal ato kaya gimana. Hasilnya mbak Afriyani ga ngasih statement apa-apa. Tau apa yang media tulis? "Bahkan tidak menyatakan permohonan maaf" Kesannya kaya dia harus banget ngomong di media. Maksud gua, woy tu orang lagi stress, lagi ribet, dapet cap pembunuh masal, lu kira bakal gampang apa ngasih statement? Ngomong aja susah kali ya? Terus ada lagi yang memberitakan kalo ada pria misterius menjagai rumah kediam keluarga mbak Afriyani. Ko gua kaya dikasih pesan, mereka takut diserang keluarga korban sampe ada pria misterius yang disewa. Pertama, emang keluarga korban segitu brutalnya apa? Kalo gua sih lebih takut ke masyarakat yang anarkis, yang bikin akun facebook 'Anti Afriyani' itu. Terus, mereka misterius buat lu karena lu ga tau mereka siapa, buat yang ada di dalem rumah, mereka itu semacam satpam. Jadi udah lah, stop bikin berita yang mancing emosi itu. Gua tau sih, sesuatu yang lu jual itu haruslah sesuatu yang diinginkan pasar, tapi media bukan ajang jualan juga woy, media itu harusnya bisa mengontrol keadaan jadi lebih tenang. Gimana masyarakat ga lebay kalo medianya juga nyulut emosi gitu? Huh!

Intinya, gua berdoa buat keluarga korban. Tuhan berkati, Tuhan yang kasih kekuatan, Tuhan yang kasih penghiburan. Buat Afriyani, semoga proses hukumnya adil, dan semoga ga keulang lagi yang kaya begini. Buat pemerintah, semoga tu jalan cepetan dibenerinnya, biar kaga macet. Gua sebagai orang yang kemarin jalan di Jakarta sudah enek liat macetnya Jakarta. Kalo bisa sih ya trotoarnya ditinggiin aja. Buat masyarakat, please, jangan lebay.

Emang orang dewasa tuh suka meribetkan hal-hal yang udah ribet. Jadi makin kompleks deh. Udah paling bener emang jadi anak kecil. :)


Cawwwww!

0 respon:

Post a Comment