1/14/2012

Gua vs Jakarta

Well... sebelumnya gua mau mengingatkan kalo tulisan ini bukan dalam rangka rasisme, ga ada hubungannya sama PERSIB, dan murni dari pengalaman pribadi.. :) sooooo, ini dia, Jecardah ^^ *awas panjang*

Sejak hari Kamis sampai tadi pagi, gua ada di ibukota tercinta itu. Ngapain? Gua nganter sahabat gua Marco nyari kostan disana. Jadi ceritanya, dia itu keterima kerja di daerah Pecenongan, Jakarta Pusat. Nah, karena dia mulai kerja hari Senin, kita berangkat hari Kamis, dan mulai melaksanakan pencarian. Gua, Coco (okey, gua ga inget gua udah pernah cerita apa belum, tapi dia dipanggil Coco, gua Cho, dan itu membuat komunikasi antar kami berdua terdengar aneh.., "Gimana kalo gini, Cho?" "Hah? Ga bisa gitu dong, Co!" ==a), Mama Coco, sama Hipal, sampai di Jakarta sekitar jam 7 malem dan disambut oleh makan malem bareng Ka Ratu (kakanya Coco) sama cowonya di satu resto yang gua udah lupa namanya apaan. Abis itu, nginep di kostannya si ka Ratu di daerah Tomang.



Nah, kostannya itu sebenernya kostan putri gitu, tapi entah gimana caranya gua dan para perjaka-perjaka lain itu dapet akses masuk di satu kamar kosong. Kemarin tuh udah dijelasin sih gimana caranya tapi mungkin karena kedongoan gua yang semakin hari semakin berkembang, gua tetep ga ngeh tentang sejarah perizinan kaum Adam di kostan itu. Karena udah malem, kita ga sempet nyari kostan Coco dan mereka memutuskan untuk beristirahat. Mereka? Yea.. Gua berakhir mijetin badan mereka karena udah pada pegel. Pertanyaannya, siapa  emang yang nyupir? GUA! Siapa yang harusnya cape? GUA? Siapa yang dipijet? MEREKA! Entah kenapa gua mau-mau aja disuruh gitu. Lain kali gua kasih tarif 40K 1 jam, pijat refleksi, kalo berminat bisa mention aja di @yurichobilly #eh #keterusan. Berakhirlah malam itu dengan tidur ala ikan teri dijemur.

Keeseokan harinya, pencarian dimulai. Gua berangkat dari Tomang, ke Pecenongan. Perjalanannya mulus, tanpa nyasar, dan gua bangga banget sama pencapaian gua itu. Yang bikin gua stress adalah tingkat kebrutalan pengemudi di Jakarta yang teramat fantastis. Kayanya ga sabar banget gitu ya kalo ngeliat area kosong dijalan. Ogah lah gua jadi supir taksi di Jakarta. Pulangkan saja aku pada ibuku! Sesampainya di Pecenongan, setelah si Coco ngurus beberapa hal di kantornya, berangkat lah kami mencari tempat berteduh buat sahabat gua yang kurus kering ini. Jalan kesana kesini, sampai lah kami ke beberapa kostan.

Kostan Pertama

Kita (K) : Misi Pak, ini sewa kost-kostan ya?
Penjaga Kost (P) : Oh iya! BUUUUU!! ADA YANG MAU LIAT KOSTAN! Oh iya jadi tadi gimana? *lanjut nelpon*
K : Oh iya bu, ini anak saya mau ngkost boleh liat dulu ya?
P : Oh boleh *ekspresi bingung*
K : Wih, kecil banget bu.. Ini berapa duit ya?
P : Wah? saya ga tau..
Gua (Y) : Hah? Terus yang tahu kira-kira siapa ya bu? Bapa-bapa yang dibawah?
P : Wah ga tau juga mas.. Mungkin, itu anaknya soalnya
Y : Jadi ga ada yang tau ya disini?
K : Yang berAC ada ga?
P : Ada diatas
K : Oh.. Lumayan ya? Berapa ini?
P : Kalo berdua 1,9 juta
Hati kecil gua : Dih, kalo mahal dia inget ==a
Y : Kalo sendiri berapa?
P : Oh? 1,9 jutaan juga
Y : Set dah ==a
*selebihnya ga penting*

Kostan Kedua

P1 : Nyari kostan ya?
K : Eh iya bu.. buat cowo..
P1 : Oh ada ada sini masuknya lewat sini aja
K : *bingung* Oke
P2 : Mau nyari kostan? Ada di atas *muka tanpa expresi* (singkat aja, ibu2 ini mukanya serem parah)
K : Eh iya.. misi tante~
P1 : Nah ini kamarnya..
K : Ini masih kosong ya bu?
P1 : Iya..
K : Wah nggak deh kasian kalo sendirian mah
P1 : Iya juga sih, kasian juga sebenarnya si ibu itu (mulai menceritakan kisah klasik dimana si anak sudah sibuk dengan urusan sendiri, dan si ibu berdagang, dan dagangannya suka dicuri. What!?)
*dan kami turun kebawah menjumpai si P2*
P1 : Ga jadi bu soalnya kosong diatas ga ada temen
K : Hehe, misi bu..
P2 : Kenapa? Takut #jeger #aurajelek #spooky
*selebihnya diisi dengan rasa takut selama 5 menit setelah meninggalkan TKP*

Kostan Ketiga

Ah intinya dia nyantol di kostan ini.. lumayan sih, tapi kalo dibandingin sama D'Gallery, jauh lah.. Semoga dia tenang disana #WHAT!?

Abis dapet kostannya, kita mindahin barang, beres-beres bentar, dan beristirahat. Mamanya Coco baringan, Coco baringan, gua baringan, si Hipal ga dapet tempat di kasur. ==a Tapi yang lebih dahsyat lagi adalah, si Coco dengan polosnya minta dipijet lagi. Gua udah berasa tukang pijet keliling kali ini. Ga ini ga bisa dibiarin, tapi apa daya gua dengan baik hatinya mijetin dia lagi. Mentang-mentang mau pisahan gini emang banyak maunya tu anak. Huff~

Beres istirahat, kita ke Carrefour Harmoni buat beli barang-barang anak kostnya Coco. Gua ga mau terlalu banyak komentar tapi yang pasti susunannya aneh banget. Titik. Abis itu gua dan yang lain harus ke Tomang lagi karena ada barang yang ketinggalan. Dan disini, kebrutalan Jecardah di jalanan makin kerasa. Kondisinya gelap, mobil kenceng-kenceng, dan kita semobil buta arah. Kita udah nyasar kemana-mana dan sempet ngelewatin beberapa gedung kementrian. Berkali-kali diklakson mobil plat B, dan dengan senangnya dapet kesempatan buat klakson balik. Sampai daerah kostan si ka Ratu, kita ketemu lagi sama 1 mobil yang ternyata ngalah sama mobil gua. Gua sempet bingung sampe ngeliat ulang si mobil baik hati itu. Dengan seketika, "Beuh! Nya he'eh ngalah.. Da saruana plat D keneh. Eta mah dulur.." Dan kita serempak teriak-teriak bahasa Sunda. (Padahal fix Batak semua). Setelah itu, balik lagi ke Pecenongan dan nyasar lagi. Intinya kita sampai di kostan dengan selamat.

Malemnya pengen istirahat tapi gua sempet main capsah dulu bareng partenr bolang gua ini. Oke, gua kurang beruntung dapet kartu yang jelek mulu dan banyakan ngocoknya dari pada hengkang-hengkang kaki. Tapi intinya, gua seneng bisa main bareng mereka, dan ga nyanyka kalo besoknya gua musti balik ke Bandung dan ga ketemu sama temen berantem gua mungkin selama 3 bulan ke depan.

Habis itu, langsung tidur!? Nggak! Coco ngutang pijet ke gua, jadi ga gua sia-siain kesempatan itu. Tapi tapmpaknya pijetan gua lebih oke dan gua kurang puas. Karena dia udah ngantuk juga, gua biarkan dia tidur dengan damai dan gua ke kamar kosong yang dengan baik hatinya dipinjemin sama mba penjaga kostan. Terus si Hipal nyusul dengan membawa berita bahwa dia salah masuk kamar. Tapi intinya, dia menawarkan menyelesaikan kerjaan si Coco yang belum beres. Mijetin gua! Jadi gua dipijetin, ngobrol panjang lebar, dan tidur. Pas bangun besoknya, si Hipal malah minta di pijet balik. Gua pasrah.

Entah kenapa perjalanan ini penuh dengan pijat-pijatan.

Waktu pulang, gua pamitan sama Coco dan mamanya. Langsung capcus ke Bandung tercinta. Nyasar selama 1 jam, nerobos 3in1 seenak jidat, berenti ngonkrong di rest area... Haha.. Tapi yang pasti seneng banget bisa balik lagi ke Bandung. The best banget lah pokonya. Kalo Jakarta itu, keras! Gua sepakat sama si Hipal, sekalinya gua di Jakarta, gaji gua minimal 2 digit, dan gua bakal cari apartment.
AMIN!

Panjang? Iya nih.. Banyak banget yang bisa gua bahas selama 2 hari ini, tapi serius.. dikit lagi beres ko.

Kalo si Coco baca blog ini, gua mau sekalian bilang.

Good luck Co! Gua sama si Hipal nyaris hopeless nyari-nyari jalan 1 jam tapi akhirnya bisa juga ketemu Tol Lingkar Dalem, meskipun musti muter balik karena salah arah. Intinya gua bisa balik ke Bandung. Lu 3 bulan bakal mendekam disana musti semangat ya! Kalo homesick kan ada abang sama kaka lu juga. Entar kalo sempet gua main-main kesana lagi. Tapi gua ga mau mijet dan harus ada traktirannya ^^ Haha.. Kabar-kabarin! Semangat ya, Co! God bless...

Buat manusia-manusia yang mampu bertahan di keras hidupnya Jakarta, THUMBS UP!!! Serius! Keren banget kalian bisa bertahan disana. Salut!


CAAAAAWWW


1 respon:

Anonymous said...

eh eh, gw mau donk dikasi tahu alamat kosan ketiga tu...kebetulan lg nyari daerah sana jg
kasi tahu ya ya ya :)

Post a Comment