3/13/2014

Gua vs Manusia Tipikal "Biasa orang sibuk.."

Agustus, September, Oktober, November, Desember, Januari, Februari, Maret. 8 bulan gua ga ngeblog. KANGEN parah!! Pembaca blog gua ga seberapa sih. Mungkin udah pada lupa juga kalo blog ini pernah hidup. Ahh.., masa-masa penuh keindahan itu. Masa-masa dimana gua boleh curhat di internet tanpa di caci maki sama follower gua. Masa-masa dimana gua bisa cerita dengan cara yang lebih elegan dan keren. Masa dimana gua masih ngerti esensi nulis: menjaga gua tetap waras. Tapi yah mau gimana? Gua terjebak dengan dunia bisnis start up, Tugas Akhir belum kelar *please kamu, ya kamu yang lagi baca, doain dong ^^*, kegiatan sok jazz socialite, dan segudang aktifitas lain yang gua juga ga paham apaan *by this I'm talking about CouchSurfing which has way too random people from all over the planet, but they're freakin cool*. Intinya banyak deh!

Biasa orang sibuk..


MAN!! Nope! Gua ga akan pernah bilang kata-kata itu. Yah kalo pun pernah itu fix bercanda! Gimana ya? Selain nyebelin, menurut gua kata-kata "Biasa orang sibuk.." itu diucapkan oleh orang yang sebenernya kegiatannya biasa aja tapi ga bisa ngehandle time management, tapi dia tetap beranggapan bahwa dia adalah orang paling produktif segugusan bima sakti. Harusnya ada UU yang mengatur regulasi kata-kata ngeselin itu.


Intinya gini deh, semua orang tuh punya waktu sama 24 jam. Perkara lu dibelahan bumi lain yang malemnya atau siangnya lebih lama ya ga urusan. Toh tetep 24 jam juga. Seminggu juga ga akan ganti tiba-tiba jadi 10 hari biar ngikutin kebutuhan lu. Dan satu lagi, semua orang tuh sibuk. Kalopun ada yang keliatan nyantai, gua yakin sebenernya dia punya kesibukan sendiri ko. Sibuk bengong misalnya? Yah apapun itu lah.

Mungkin ini emang pengalaman pribadi banget sih ya, tapi serius ini ngeselin banget.
Bayangin lu lagi liat acara super asik, terus lu ngajak temen lu dan dia cuman bilang, "Duh maap ya gua banyak kerjaan. Biasa orang sibuk..". Terus lu liat ada konser super kece dan lu ajakin lagi temen lu itu. Dia bilang "Erm, liat ntar deh, banyak urusan. Biasa orang sibuk.." Tanpa berusaha mengurangi tingkat ke-nyebelin-annya, dia protes ke lu saat lu lagi asik-asikkan dengerin musik di konser kece itu, "Ah gua pengen banget kesana.."
Mending kalo hanya sekali dua kali. Ini.., duh berapa kali gua udah ga ngitung.

STAHHHPP ITTT!!! JUST STAAAHPPP!!!

Kesannya kaya kita hidup cuman buat asik-asikan dan gangguin temen kita yang super sibuk itu. Padahal kita udah usaha mati-matian memperbaharui akun LinkedIn, update status pekerjaan di Facebook, dan nulis tempat kerja lu di biodata Twitter supaya seluruh dunia paham kalo kita bukan pengangguran semata. Kita mengerjakan sesuatu.

Tapi semua runtuh luluh lantak ketika seorang temen bilang, "Biasa orang sibuk.."

Kalo gua sih, ini kalo gua yah, pengen banget rasanya jantung ini loncat ke telinga dia terus teriak, "Woii gua juga sibuk tapi masih nyoba banget buat inget gua punya temen. Gua juga ngerti rasanya sibuk, makanya gua ngajakin lu biar ga stress."

Sejujur-jujurnya, gua ga terlalu berharap yang gimana banget sih. Lebih ke, ya nolaknya biasa aja lah. Atau ya gantian lah kalo ngajak main tuh. Atau seenggaknya jelasin dikit lah. "Duh gua dikejer deadline banget nih.. Ntar kalo free gua kabarin ya.." Gitu doang ngambil berapa detik dari hidup lu sih? Yah kalopun ga free free juga urusan ntar lah. Tapi seenggaknya lu bisa apresiasi dikit usaha orang. Seenggaknya apresiasi dia lah sebagai manusia, bukan dengung lebah.

Hah, akhirnya kita masuk ke inti postingan hari ini. Intinya sih kode doang, ngajakin siapapun yang baca main. Kapan yu meet up? Jangan sok sibuk sibuk ah!

ps: ya ya ya cara nulis gua kembali ke basic. berantakan dan ga rapih. tapi toh pada dasarnya emang gua ga pernah nulis pake aturan sih jadi ya, ditunggu saja komentarnya :)

1 respon:

Pebri said...

Udah selesai, baca lagi. Makin dibaca, makin bikin ngakak,Bang. Realita sekali, apalagi faktanya bukan karna sibuk, tapi gagal di manajemen waktu..

Post a Comment