7/13/2013

Gua vs Kuta #1

Ya ya ya, gua tau ini terkesan sok ngartis tapi emang gua belum kepikiran buat nulis blog lagi sih. Gua terjebak dalam realita skripsi yang, mencekam, mungkin.

Tapi setelah dipikir-pikir, sebenernya menulis itu bisa jadi good escape buat gua. Baru-baru ini tulisan gua diapresiasi sama temen-temen dari nulisbuku.com, dan cerpen hasil kolaborasi gua bareng Angela Arum (@aloelarum) dipublish di buku ketiga Kejutan Sebelum Ramadhan - Kolaborasi Terbaik. Yah gua juga ga ngerti-ngerti amat kenapa bisa masuk, dan gua cuman bisa bilang, "Men, itu asik banget!". Oh iya sekalian promosi, dulu juga tulisan gua sempet masuk ke buku pertama proyek Dear Mama. Nah kalian bisa banget beli buku-buku itu secara online lewat nulisbuku.com. Hahaha~

Oh iya gua juga mau bilang makasih banget-banget buat semua temen-temen yang demand gua buat nulis di blog lagi. Gila gua nunggu lama banget buat bilang ini, jadi yah.., "Thanks so much for the support, guys! I'm nothing without you my lovely readers". Haha.. Ga banyak sih emang, tapi cukup lah buat nyemangatin gua buat nulis macem-macem lagi disini. Terima kasih!

So.., here we go! This is me versus Kuta, beach!



Jadi tanggal 5 Juli kemarin gua berangkat ke Bali naik pesawat. Gua stand by di bandara selama 2 jam karena takut ketinggalan, alhasil gua bosen banget, sampai akhirnya gua nyelesain 1 metode buat nyari Com(G). Itu, salah satu hal susah buat TA gua, jadi yah lumayan lah. Selama di bandara, gua berdoa untuk perjalanan gua di atas sana. Bukan! Bukan buat keselamatan, itu mah otomatis banget. Gua berdoa supaya partner duduk gua ntar orangnya seru dan bisa gua ajak ngobrol. Kalo bisa sih bule dari negara mana gitu yang belum pernah gua denger jadi gua bisa tau lebih banyak dan ngsok di blog gua tercinta ini. Haha!

Ternyata.., GAK! Gua sama sekali ga duduk bareng bule, bahkan ga sama orang yang bisa gua ajak ngobrol. Gua duduk disebelah seorang anak dengan tampang menyebalkan, badannya super subur, lasak, dan tangannya kemana-mana. Orang di belakang gua kakinya mepet ke kursi gua, alhasil kursi gua maju. Ditambah lagi orang yang didepan gua mundurin kursinya ke belakang. Ga cuman itu! Bukannya gua sombong, tapi panjang kaki gua emang agak diatas rata-rata orang Indonesia. Sekarang bayangin betapa sempitnya dunia buat gua saat itu.

Apakah gua nyerah dan pasrah sama keadaan? Nggak! Entah gua kerasukan apa tiba-tiba gua minta sama mas-mas pramugari (gua masih belum yakin namanya pramugara) biar gua bisa dipindahin ke belakang. Dan ternyata bisa! Gua kaget. Yang lebih ngagetin lagi, ternyata dibelakang itu ada lebih dari 15 kursi kosong, dan gua bebas buat milih. Gua berasa tamu VIP lah. Gua mundurin kursi semundur-mundurnya, tas gua taro disamping bukan di bagasi atas, ah pokonya gua ga tau malu. Hasilnya gua berhasil duduk nyaman selama 3/4 perjalanan ke Bali.

Sampai di Bali, keluar dari arrival gate (serius ini bahasa Indonesianya apa ya? Pintu Kedatangan? Kaya di Doraemon ==a) gua disambut oleh segudang supir taksi yang berbahasa Inggris. Kebayang ga sih, bahasa Inggris dengan fragment error dimana-mana. Kalo boleh jujur gua terlahir sebagai seorang grammar-nazi dan mendengar semua eror-eror itu gua gatel. Dari pada gua belagak disana mending gua kabur. Eh, dikejar men! Dikata gua turis bengong-bengong alay yang ga tau mau ngapain. Muncul lah ide jail gua, gua ngsok pake bahasa Inggris lagi, dan itu lucu banget. Para supir taksi itu gelagapan, tapi tetep masang harga mahal, sampe akhirnya gua keceplosan, "Mahal banget, bli!" Terus mereka bete dan pergi.

Terus gimana gua ke hotelnya? Gua dijemput sama temen sekelas gua yang baik hati. Huge  thanks buat Dian udah repot-repot ngejemput gua dari kantor. Selama di motor, gua baru nyadar kalo ternyata langit Bali  tuh bagus parah. Langitnya tu kaya langsung gradasi dari biru pekat, ke oren, ke biru tua berbintang. Gua ga sempet motret2, gua terlalu sibuk nganga ngeliat ke atas.

Nah, Dian nebengin gua di motornya sampai ke Warung Made. Disana mulai dah petualangan gua makan babi. Serius di Bali tuh kanan kiri babi. Gua naik sampe 4 kilo! Tapi kalo emang lu boleh makan babi, Warung Made itu recomended banget! Serius deh, ga nyesel. Kalo kata orang sih abis makan daging enaknya minum bir biar afdol gimana gitu. Tapi yah balik lagi, kalo kalian boleh, ya silahkan. Jangan jadi ngelanggar pantangannya loh.

Hah, hari ini segini dulu, mungkin besok gua lanjut lagi petualangan gua di Kuta, ke Ubud, ke Nusa Dua, dan ke Uluwatu.


Cawwwwwww!!

0 respon:

Post a Comment