12/27/2011

Gua vs Kampus

HAAAALLOOOOOO!! APA KABAR!?
apa kau baik-baik saja, tepuk tangan #prok #prok #prok
tepuk kaki #.. (duh gua ga tau bunyinya kaya apaan)
putar-putar lalu cari yang lain..

(serius itu lirik lagu!)

Ok, setelah gua bernyanyi diiringi para kucing yang super berisik itu (serius, gua ga tau mereka lagi pada ngapain) gua akan memberitakan info terbaru dari kampus gua. Sebenernya ga baru-baru amat sih. Jadi sekitar 2 minggu yang lalu ada demo di kampus gua. Jadi mereka demo tentang presensi minimal 75%. Kemarin-kemarin tuh kampus gua memberlakukan peraturan presensi minimal 75% yang kalo dilanggar, misalnya ada mata kuliah yang kita cuman hadir 74% dari total pertemuan, kita ga boleh ikut UAS. Presensi gua aman semua sih, tapi gua tetep ga setuju sama peraturan 75% itu.



75%!? Mau jadi apa coba? Maksud gua, mahasiswa tuh ga cuman hidup di kampus doang kan? Ada yang punya kerja sampingan, ada yang ikutan kegiatan sana-sini, yang notabene menunjang masa depan juga. Terus semua itu musti terhambat dengan 75% itu. Gua ga bisa banyak bicara tentang menjadi mahasiswa mandiri sih, soalnya kalo ga di kampus gua juga bukan yang rajin-rajin amat belajar, tapi toh yang penting pas UAS itu bisa kan? Karena faktanya, gua ga dapet segitu banyak ilmu di kelas. Banyakan dari apa yang temen-temen gua ajarin. Hah. Intinya, gua bersyukur lah peraturan itu ditiadakan, jadi orang-orang bisa ikutan UAS semua. :D

Weits, ga cuman itu loh. Setelah heboh 75% itu, ada lagi kehebohan di suatu forum fakultas gua. Jadi ada yang mulai posting #stopnyontek. Jadi gini awalnya, kemarin pas UTS, ada seorang mahasiswa, kita panggil saja Jono, karena gua pun lupa nama aslinya siapa, yang mengadu kalo pengawas ujian di ruang ujiannya itu bener-bener longgar. Kalo ga salah sih sampe si peserta ujiannya itu dibolehin nyontek. Gua ga tau apa yang salah sama cara pikirnya, tapi dia bikin postingan di forum aspirasi kampus untuk memperketat penjagaan dan menyatakan kekecewaannya. Gimana ya? Yah gua ga mau komentar lah. Bukannya pro-nyontek, dan gua ga mau sok suci juga, tapi biarlah yang nyontek itu melakukan apa yang membuat dia bahagia. Kalopun mau ngingetin, ya udah sih ingetin aja ga usah di forum segala. Ya ga sih? (Oke, barusan gua komentar ==a)

Nah, alhasil, CCTV dipasang di tiap kelas. TIAP KELAS! Setelah ada CCTV, datanglah beberapa postingan di forum fakultas yang sempet gua singgung tadi. Ada yang ngepost tentang #stopnyontek, entah itu pake poster "9 dari 10 wanita lebih senang dengan pria jujur" lah ato langsung bawa-bawa khirat lah. Erm, okey.. Mereka langsung di bully. Tapi dari segala kehebohan itu, yang gua perhatiin itu komen-komennya. Dan, ini beberapa komen yang dengan sengaja gua sensor namanya, yang mungkin berbeda dengan nada aslinya. Ini hasil daya ingat otak gua. Hah! Ya sudah lah, postingannya udah di delete ini. ENJOY!


"Intinya : Jangan sok suci"
"Ya udah sih ga usah ngurusin masalah orang"
"Eh, emang CCTVnya udah idup ya?"
"Ruangan monitornya aja belom ada"
"Mahasiswa itu kuliah bukan hanya mengasaha hardskill doang, tapi juga softskill, yang harus diimplementasikan juga di ujian"
"Sekarang gw tanya deh, yang ga pada nyontek udah pada punya cewe belum?"
"Ah, cewenya aja kaga nongol disini"

entah kenapa makin kebawah komennya makin gila ==a

Yah begitulah kampus gua, pake seragam, dan sangat idealis. Mau diapain!

Sukses UASnya ya! Oh iya, FYI, CCTVnya belum jalan ko.. :D

0 respon:

Post a Comment