4/15/2013

Gua vs Dunia

HAAAAAAAIIII!!!

LU TAU? NGERJAIN SKRIPSI ITU CUKUP STRESSFUL
DAN GUA GA TAU MAU NULIS APA LAGI
POKONYA KABAR GUA NYARIS BAIK-BAIK SAJA

Gua kenapa!? ==a

Oke  kita coba lagi.. HAAAAAAAAIII!!!


Gimana kabarnya? Gimana kabarnya?

Astaga demi apapun gua kangen banget cuap cuap disini. Udah lama banget! Mungkin ocehan gua kali akan sedikit aneh dan tidak masuk akal, tapi ya udah sih baca aja.

Jadi, selama beberapa bulan terakhir ini gua bener bener sok sibuk. Kayanya semua hal gua jabanin dan jadinya ga fokus. Pada akhirnya gua berakhir dengan usaha merapihkan hidup gua dan menentukan arah dan tujuan gua *tsah*. Beneran lah! Banyak banget yang terjadi sehingga pada akhirnya gua memutuskan untuk memangkas beberapa kegiatan gua. Apa aja yang gua pangkas? BELUM ADA!! *tepuk tangan*

Ya Tuhan kenapa gua curhat? :(

Oh iya, mustinya gua cerita ya? Oke, oke! Maaf agak sedikit melankolis. Mungkin ada baiknya lu memperhatikan sedikit guratan diwajah penulis kita yang kece ini

Jadi dalam beberapa minggu terakhir ini, gua mulai mengerti beberapa esensi hidup. Berat? Lumayan!
Salah satunya adalah, lu ga bisa bikin semua orang puas!
Mau gimana lu berusaha lu tetep bakal berhadapan dengan seluruh dunia yang isinya penuh dengan protes, protes, dan protes.



Contohnya, lu bantuin si A buat ngadain acara X. Akhirnya, A puas, tapi B pengen lu bantuin doi juga. Dia protes karena lu terkesan pilih kasih sama si A doang. Akhirnya lu bantuin B untuk acara Y. A dan B seneng, tapi waktu lu habis dan lu ga konsen buat kuliah. Nyokap lu akhirnya protes dan nyuruh lu berhenti bantuin si A dan B. Lu ikutin nyokap lu, nyokap lu seneng, dan si A dan B bete sama lu. Ditambah misuh-misuh dan bilang "Coba dong, jelasin ke nyokap lu!"

Itu nyebelin...

Saat gua diposisi itu akhirnya gua cuman bilang, "Ya udah gua telepon nyokap gua, lu yang ngomong ya?" Pada dasarnya mereka berhenti misuh misuh, tapi apakah mereka puas? Nggak!

Misalnya lagi, lu temenan sama banyak orang. Lu udah ga kaya anak SD dong yang milih temen temen yang segenre doang (baca: sejenis kelamin). Atau lu emang masih SD? Kalo masih SD, keluar gih gih, kamu jangan terlalu banyak internetan! Sana main tali diluar!!

Oke kita balik lagi. Sampai dimana tadi? Oh iya temen lu banyak. Lu pasti pengen jadi temen yang baik dong buat semua temen lu. Kalo lu ga baik lu diprotes lagi kan? Nah abis itu ntar pas lu udah baikin orang, eh, ada yang kesengsem karena lu baikin. Kesengsem apaan ya? Ya itu lah, udah pinter lah pasti ngerti ^^. Nah kalo udah kesengsem ngarep lebih dong doi? Ada dua pilihan! Pertama, lu bisa berusaha menjaga tali silaturahmi. Lu tetep temanan dengan baik, merespon kalo doi nanya ataupun ngasih kabar, dan lain lain. Apakah lu harus pacaran sama doi? Nggak sih. Tapi kalo ga lu pacarin ada konsekuensinya. Konsekuensinya? Siap-siap dikatain lu orang ga jelas yang suka ngasih harapan palsu. Ada pilihan lain? Wah ada banget. Langsung aja jaga jarak. Konsekuensinya ada juga. Siap-siap aja dikatain lu suka coba-coba. Giliran suka ditinggal

Jadi pilih yang mana? Lah sama aja. Hadapin aja sob, dunia emang kejam! Tapi yang seenggaknya lu bisa lakukan adalah menjelaskan. Apakah doi akan puas? Hah, kalo ga dipacarin mah kaga bakal dah puas, cuman ya udah sih, mau diapain..

Contoh lain, wih..., masih banyak, tapi biarlah lu cari contoh lu sendiri. Bukannya males, eh iya sih males, cuman emang kerjaan gua sekarang lagi numpuk. You know lah.., balada mahasiswa tingkat akhir *sigh*

Pada dasarnya, ya itu, lu ga bisa buat semua orang puas. Tapi yang mungkin bisa lu lakuin adalah untuk puas sama yang bisa lu lakuin. Bersyukur aja. Sebanyak-banyaknya orang yang komentar dan protes ke lu, pasti masih ada keluarga, sahabat, pacar (optional) yang bakal mendukung lu. Bukan berarti lu boleh nyuekin semua kritik yang bisa ngebangun lu, cuman ya udah sih bawa santai aja :)

Aneh ya? Iya si, udah panjang ribet pula. Tapi ya udah la yah udah gua tulis juga.. Haha~
Ya udah deh, lanjut skripsi (kalo jadi)

CAAAAAAAAAWWWWWWWWWWW!!!!!!!!

0 respon:

Post a Comment